FPI Kaltim Minta Anggotanya Tidak Anarkis, Habib Alwi : Jika FPI Bubar Kita Buat Forum Pejuang Islam

  • Whatsapp
banner 468x60

Foto: Ketua Syroh FPI Kaltim, Habib Alwi Baraqbah (Dok Habib Alwi Baraqbah)

Rakyatkaltim.com, Samarinda – Menangapi pembubuaran Forum Pembela Islam (FPI), Ketua Syuro FPI Kaltim Alwi Baraqbah menyebut ada suatu keanehan dan keganjalan atas pembubuaran FPI yang di lakukan pemerinta pusat.

“Menurut saya Undang-undang ormas yang saat ini berlaku itu hampir semua tidak berlaku untuk FPI, ada apa ini?,” ucap Habib Alwi saat di hubungi Rakyatkaltim.com Rabu (30/12/2020).

Walapun demikian, Sebagai Ketua Syuro FPI Kaltim, pihaknya sudah mendapat arahan dari pusat, untuk tetap sabar dan terus berjuang sesuai arahan Komando Imam besar mereka Habib Rizieq Syihab.

“Dari 2000 anggota kami yang ada di kaltim, sudah kami tenangkan dan meminta bersabar agar tidak terjadi tindakan anarkis, itu sesuai arahan pusat,” jelasnya.

Habib Alwi menegaskan jika FPI dibubarkan, ia meyakini akan lahir ormas-ormas Islam baru yang niat juangnya merupakan cerminan dari FPI.

“Jika bubar kita bisa buat Forum Pejuang Islam,  insa’allah kita bangun lagi, walapun tanpa FPI kita wajib  berdakwa dengan amr ma’ ruf nahi munkar, sebab itu hak semua umat Islam. Bukan hanya FPI aja,” tegasnya.

Habib Alwi, memastikan walapun hanya dengan tiga orang, alumni dapat membuat ormas baru meski tanpa izin dari pemerintah.

“Walapun tanpa izin pemerintah kita bisa buat ormas baru, meskipun hanya 3 orang,” terangnya.

Menanggapi khasus yang menimpa imam besar mereka, Habib Alwi, menyebut merupakan intimidasi ulama yang sangat jelas, bukan murni penegakan hukum.

“Bagaimana khasus demi kahsus yang di alami  HRS secara akal sehat merupakan intimidasi ulama yang sangat jelas. Bukan murni penegakan hukum. Lantaran ada unsur politik, dan berbagai macam unsur lainnya,” pungkasnya.(*)

Penulis: Muhammad Budi Kurniawan

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *