Bertemu Sekprov Kaltim, Anggota DPD RI Muhammad Idris Bahas Tugas Komite I Hingga Hibah Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI

  • Whatsapp
banner 468x60

SAMARINDA — Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim Ir.H.Muhammd Sa’bani M.Si, menerima kunjungan kerja Anggota DPD/MPR RI Dapil Kalimantan Timur (Kaltim) Drs. H. Muhammad Idris, Rabu 30 Desember 2020.

Dalam pertemuan tersebut, turut hadir Kepala Kantor DPD RI Parwakilan Provinsi Kaltim H. Sangkala. Dimana Suasana keakraban terlihat kala keduanya bertemu langsung di ruang kerja Sekprov Kaltim tersebut.

Dihubungi usai pertemuan, Anggota DPD/MPR RI Dapil Kalimantan Timur (Kaltim) Drs. H. Muhammad Idris mengaku bahwa selain bersilaturahmi juga menyampaikan beberapa tugas penting anggota DPD/MPR RI khususnya di komite 1.

“Komite I DPD RI merupakan alat kelengkapan DPD RI yang bersifat tetap, yang mempunyai lingkup tugas pada otonomi daerah; hubungan pusat dan daerah; serta pembentukan, pemekaran, dan penggabungan daerah,”Kata Drs. H. Muhammad Idris.

Selain itu, Kata Drs. H. Muhammad Idris, dalam pertemuan tersebut juga membahas soal pembangunan infrastruktur yang merata yang ada di Kalimantan Timur.

“Kita berharap pembangunan Infrastruktur secara merata di Provinsi Kaltim dengan batuan APBN dari Pusat yang turun ke provinsi,” Ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut, lanjut kata, Drs. H. Muhammad Idris, juga di bahas soal perubahan Tata Ruang/Wilayah (RTRW) Provinsi Kalimantan Timur seiring dengan Rencana Pemindahan Ibu Kota Negara (IKN).

Termasuk dalam pertemuan tersebut juga membahas soal Permasalahan Pulau Balabalagan yang masuk ke Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

“Jika dilihat dari posisi kewilayahan Pulau Balabalagan masuk di Wilayah Provinsi Kalimantan Timur,” Kata Drs. H. Muhammad Idris.

Drs. H. Muhammad Idris, menambahkan dalam pertemuan silaturahmi tersebut juga dibicarakan soal keinginan adanya pembangunan kantor DPD RI di Wilayah Kalimantan Timur.

“Kita usulkan adanya Hibah Tanah untuk Pembangunan Kantor Parwakilan Kantor DPD RI di Provinsi Kaltim,” Tutup Drs. H. Muhammad Idris.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *