Launching Program CSR Pertamina Kampung Safety, Barkati Pamitan Sebagai Wakil Walikota Samarinda

  • Whatsapp
banner 468x60

SAMARINDA — PT Pertamina Fuel Terminal Samarinda memberikan bantuan program Corporate Social Responbility (CSR) guna mendukung kesiapan tanggap darurat bencana resiko tinggi kebakaran, padat penduduk dan rawan bencana, khususnya wilayah Kelurahan Teluk Lerong Ulu Jalan Cendana No 63 Kelurahan Teluk Lerong Ulu Kecamatan Sungai Kunjang telah menjadi percontohan Kampung Safety Pertamina sejak Tahun 2017, Senin (28/12/2020) siang.

Seperti yang diketahui di wilayah Kelurahan Teluk Lerong Ulu terdapat Fuel Terminal Pertamina yang lokasinya padat penduduk, ini menjadikan kawasan rawan resiko tinggi khususnya kebakaran.

Maka dengan itu, PT Pertamina Fuel Terminal Samarinda memberikan CSR kampung siaga kesehatan dan posyandu sebanyak Rp 50 juta, CSR Kampung Tangguh Covid-19 Rp 50 juta, CSR kampung sehati tabungan sampah Rp 185 juta, pelatihan ketrampilan dan keahlian masyarakat Rp 100 juta, CSR ayok membaca di perpustakaan Rp 50 juta dan total CSR yang diberikan Rp 535 juta.

Ada pun kegiatan CSR kampung safety PT Pertamina Fuel Terminal Samarinda berikan bantuan sebesar Rp 100 juta dengan rincian, 7 unit Pompa portabel, 8 unit selang Runner 2,5, 16 unit selang rubber 1,5 serta Rompi, helem juga sempatu safety untuk pemadam disertakan kegiatan pelatihan.

Dalam sambutannya Kepala Pertamina Fuel Terminal Samarinda Satrio Hadi Wibowo mengatakan pogram CSR Pertamina ini bertujuan untuk mengedukasi dan menyediakan sistem tanggap darurat bencana dan pencegahan kebakaran.

“Dalam mencapai tujuan tersebut, Pertamina terus melakukan berbagai upaya termasuk memberikan berbagai pelatihan untuk seluruh kader Safetyman di Kampung Safety Pertamina,” ujar Satrio.

Nantinya program ini akan mengedukasi dan menyediakan sistem tanggap darurat bencana dan pencegahan kebakaran secara mandiri

Muhammad Barkati dalam sambutannya mengatakan dengan adanya Kampung Safety, masyarakat Teluk Lerong Ulu bisa memiliki ketrampilan kader safety man, penggunaan apar, pelatihan dasar fire dan rescue serta water pump machine.

Dalam kesempatan ini Barkati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga Kota Samarinda.

“Terakhir saya menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan serta doanya, saya memohon maaf bila mana saya menjabat sebagai Wakil Walikota Samarinda mendampingi Walikota Samarinda Syaharie Jaang, terdapat tutur kata yang tidak baik, selama menjabat juga sama memohon maaf bilamana masih terdapat kekurangan. Nantinya Insya Allah Walikota yang terpilih bisa melanjutkannya. Saya titip pesan kepada tetangga bapak ibu sekalian saudara, istri suami serta anak-anaknya doakan saya semoga sehat selalu, saya mohon pamit terima kasih masyarakat kota Samarinda,” tutup Barkati.

Turut Hadir Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran Dwi Siti, Camat Sungai Kunjang Jumar serta Lurah Se Kecamatan Sungai Kunjang (fan/don/kmf-smd)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *