Sehari Setelah Perayaan Natal Bupati Kubar, FX Yapan Terkonfirmasi Positif

  • Whatsapp
banner 468x60

Foto: Bupati Kutai Barat, FX Yapan Terkonfirmasi Positif Covid (istimewa)

Samarinda – Bupati Kutai Barat (Kubar) Kalimantan Timur, FX Yapan, terkonfirmasi positif covid-19 pada Sabtu (26/12) setelah perayan natal. Kabar itu disampaikan kepala kadiskes Kubar, dr. Rita Sinaga melalui web resmi sekertariat Pemkab Kubar.

Rita menyebut FX Yapan Terkonfirmasi Positif diperoleh dari Tes Cepat Molekular (TCM) RSUD HIS tanggal 26/12  lalu dan tanggal (27/12) telah mendapatkan perawatan intensif di RSU AWS Samarinda. Diketahui kondisi terkini beliau dalam kondisi baik.

“Atas nama Bupati Kubar dan keluarga meminta dukungan dan doa kepada masyarakat Kubar untuk kesembuhannya dan juga agar beliau (FX Yapan) segera pulih secepatnya,” kata Wabup Kubar Edyanto Arkan, pada halaman resmi sekertariat Pemkab Kubar Minggu (27/12).

Edyanto menerangkan terpaparnya Bupati Kubar itu, lantaran FX Yapan diduga sering melakukan interaksi dan bertemu masyarakat saat menjalankan tugas sebagai Bupati Kubar.

“Kita sebagai pejabat dalam melaksanakan tugasnya, tidak menutup kemungkinan bisa terpapar covid-19. Karena juga bertemu atau berinteraksi dengan masyarakat yang tidak dapat dihindari,”ujarnya.

Selain itu, Direktur RSU AWS Samarinda, David  saat di hubungi mengatakan, Kondisi Bupati Kubar dalam keadaan stabil. Namun pihaknya tak dapat menyebutkan penyakit yang di derita orang nomor satu di Kubar itu.

“Saat ini kondisi stabil dengan gejala ringan, dirawat di AWS. Untuk penyakitnya saya tidak bisa sampaikan karena rahasia jabatan yang bersangkutan,” pungkasnya melalui pesan pribadi Minggu (27/12/2020).(*)

Penulis: Muhammad Budi Kurniawan

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *