Di Balikpapan, Langgar Protokol Kesehatan Akan Dibubarkan

  • Whatsapp
banner 468x60

BALIKPAPAN – Jika melanggar Protokol kesehatan seperti acara pesta pernikahan akan kita bubarkan. Kalau melanggar protokol kesehatan dan membahayakan akan kita bubarkan.

Hal ini disampaikan langsung, Walikota Balikpapan yang juga Ketua Satuan Gugus Tugas Covid, Rizal Effendi.

Rizal menyebutkan, ini dilakukan guna mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 yang mengalami peningkatan secara signifikan dalam beberapa pekan terakhir.

“enambahan jumlah kasus dari kluster keluarga dalam hal ini termasuk pernikahan menjadi perhatian utama dari tim Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kota Balikpapan,”Ujarnya.

Penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 dari kluster keluarga perlu diwaspadai, karena paling cepat penularannya. “Jadi kita memang harus waspada dengan cluster keluarga ini yang termasuk di dalamnya pernikahan, karena kalau sudah kena satu biasanya merembet. Apalagi yang bersangkutan tidak menerapkan protokol kesehatan dengan benar,” ujarnya.

Untuk saat inj, terdapat ada dua kasus pernikahan yang cukup menonjol di Balikpapan terkait dengan penyebaran Covid-19.Yang pertama adalah acara pengantin Gedung Kesenian pada tangga 5 Desember 2020. Dan yang kedua adalah acara perkawinan di kawasan Sepinggan pada tanggal 12 Desember 2020.

“Kita minta masyarakat agar memperhatikan hal ini, untuk saat ini total jumlah yang terkonfirmasi positif dari cluster pernikahan tercatat mencapai 19 orang,” ungkapnya.

Rizal menambahkan, pihaknya telah mengeluarkan surat edaran kepada masyarakat agar menunda sementara jadwal pesta pernikahan di tengah situasi pandemi Covid-19. Bagi warga yang sudah terlanjur memperoleh izin akan melaksanakan pesta pernikahan dengan pengawasan ketat dari Satgas Covid-19. Bagi yang belum mendapatkan izin, disarankan menunda pesta pernikahan.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *