Bupati Kubar FX Yapan, Positif Covid-19

  • Whatsapp
banner 468x60

SENDAWAR — Bupati Kutai Barat (Kubar) FX Yapan, telah terkonfirmasi positif terinfeksi covid-19. Disampaikan oleh kepala kadiskes, dr. Rita Sinaga bahwa hasil  tersebut diperoleh dari Tes Cepat Molekular (TCM) RSUD HIS tanggal 26/12  lalu dan tanggal 27/12  telah mendapatkan perawatan intensif di RSU AWS Samarinda. Diketahui kondisi terkini beliau dalam kondisi baik.

“Atas nama Bupati Kubar dan keluarga meminta dukungan dan doa kepada masyarakat Kubar untuk kesembuhannya dan juga agar beliau (FX Yapan) segera pulih secepatnya,”kata Wabup Kubar Edyanto Arkan, Minggu (27/12).

“Kita sebagai pejabat dalam melaksanakan tugasnya, tidak menutup kemungkinan bisa terpapar covid-19. Karena juga bertemu atau berinteraksi dengan masyarakat yang tidak dapat dihindari,”ujarnya.

Dia mengimbau kepada semua masyarakat Kubar baik aparatur, petugas dan masyarakat agar patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Seperti, menggunakan masker. Hal ini wajib digunakan saat keluar kamar tidur, apalagi keluar rumah harus lah digunakan.”Dengan menggunakan masker itu, akan dapat melindungi diri sendiri atau pun orang lain dari penyebaran covid-19,”ucapnya.

Diketahui, apabila terpapar covid-19 ini. Bukan berarti tidak bisa disembuhkan, bisa sembuh. Buktinya, sangat banyak yang sudah bisa disembuhkan. “Asalkan kita, selalu patuh dan disiplin menerapkan prokes,”tegasnya. (hms6)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *