Sekata Dengan Dekannya, Rektor Untri Balikpapan Ir. Rissetri D. Simanjuntak Akui Salah Input Soal Ijazah S1 Milik Rahmad Mas’ud

  • Whatsapp
banner 468x60

BALIKPAPAN — Rektor Universitas Tri Darma Balikpapan Ir. Rissetri D. Simanjuntak, MM, mengaku sependepat dengan apa yang disampaikan Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Tri Darma Farida.

“Jadi apa yang di jelaskan oleh bu dekan sama dengan jawaban saya mas,” Kata Ir. Rissetri D. Simanjuntak, MM, selaku Rektor Universitas Tri Darma saat di hubungi via WhatsApp, Jumat Malam.

Dirinya juga menjawab soal keabsahan ijazah S1 yang di miliki Wakil Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud yang terpilih menjadi Walikota Balikpapan pada pemilihan 9 Desember Kemarin.

“Saat itu bayak migrasi data dan operator saat itu tidak koordinasi dengan fakultas sehingga mengisi data tidak akurat. Dan awal data adalah ESBET berubah PDPT berubah lagi. Menjadi. PDDIKTI,”Ujarnya.

Di singgung soal mudahnya serta isu beli-beli Ijazah di Universitas yang di pimpinannya, kembali Rektor Universitas Tri Darma Balikpapan Ir. Rissetri D. Simanjuntak, MM, mengatakan jika dirinya tidak mengetahui secara pasti dikarenakan dirinya menjabat Rektor di Universitas Tri Darma Balikpapan sejak tahun 2016.

“Soal apa yang sampaikan hal tersebut mohon maaf karena saya menjabat rektor 2016. Sehingga hal tersebut, saya tidak tau saat saya menjadi rektor hal tersebut saya hindari karna pegawai yang lama sudah resen saat saya jadi rektor,”Ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, Farida Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Tri Darma menjawab soal keabsahan ijazah S1 yang di miliki Wakil Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud.

“Soal ijazah S1 milik Rahmad Mas’ud sudah di tangani oleh tim Dikti dari Banjarmasin dan hasilnya bagus,” Kata Farida, Selasa 22 Desember 2020 lalu.

Dirinya mengakui, jika dalam penginputan soal status Rahmad Mas’ud terdapat kesalahan yang seharunya di input cuti oleh operator di input Drop Out alias DO.

“Kesalahannya hanya salah penginputan saja yang seharunya di input cuti oleh operator di input Drop Out,” Ujarnya lagi

Dirinya bahkan menyebutkan, malah justru kasihan melihat posisi Rahmad Mas’ud akibat viralnya status keabsahan ijazah S1 yang di milikinya yang kini ramai di perbincangkan.

“Saya kasian lihat beliau (Rahmad Mas’ud) beliau itu kulia berapa tahun dan Tim eka sudah konfirmasi dengan pihak untri,hanya ada kesalahan input aja, yang perlu diperbaiki,untuk menyamakan data dikti dengan data untri.Itu saja.Tidak ada keraguan denhan keabsahan ijazah pak Rahmad Ma’sud dan selalu dekan akan bertanggung jawab,”Ungkapnya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *