Polnes Raih Hattrick Kejuaraan Nasional

  • Whatsapp
banner 468x60

SAMARINDA — Politeknik Negeri Samarinda tidak henti-hentinya mendapat prestasi di tingkat nasional, sudah kali ketiga mahasiswanya mendapatkan Juara Umum tingkat Nasional di Kompetisi Kompetensi Keahlian Teknik Alat Berat (K3TAB) yang diselenggarakan PT Trakindo Utama, termasuk di tahun 2020 ini.

Seluruh petinggi Trakindo hadir untuk mengapresiasi Juara Hattrick, yang bertahan 3 kali berturut-turut melawan banyak peserta di tingkat nasional. Acara dihadiri pula Direktur Polnes Ramli dan Asisten II Setkot Samarinda Nina Endang Rahayu.

Acara yang dilaksanakan di Gedung Direktorat Polnes, Kamis kemarin ini diselenggarakan secara terbatas karena tetap mengedepankan Protokol Kesehatan Covid-19.

Nina mengapresiasi prestasi gemilang para mahasiswa Polnes jurusan Teknik Alat Berat ini.

“Tentu tidak gampang untuk mengikuti kompetisi di tingkat nasional ini. Saya berharap bukan hanya jurusan Teknik Alat Berat saja yang berkali-kali berprestasi, tapi jurusan lain juga harus unjuk gigi dalam prestasi di bidangnya,” ujar Nina.

Sementara Ramli mengumumkan kabar baik untuk anak-anak kelulusan tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Polnes akan mengadakan pelatihan.

“Kami akan mengadakan Sertifikasi Pengelasan 6G. Ini adalah level tertinggi dan kami upayakan untuk melatih anak-anak yang lulus SMK agar bisa mengikuti sertifikasi las di lingkungan Polnes,” ujar Ramli.

Tidak hanya sekedar sertifikasi resmi di bidang pengelasan, peserta yang ikut akan mendapatkan beasiswa.

Acara dirangkai pemberian piala, medali dan piagam penghargaan, disusul dengan penandatanganan perpanjangan nota kesepahaman. (hir/don/kmf smd)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *