Heboh, Beredar video lecehkan Garuda Indonesia dan Lagu Indonesia Raya.

  • Whatsapp
banner 468x60

BALIKPAPAN — Baru-baru ini beredar di salah satu chanel youtube sebuah konten berisi penghinaan lambang Negara Pancasila dan ejekan berupa lirik lagu Indonesia raya yang telah diubah.

Video yang berdurasi 1.30 menit itu memasukan gambar Pancasila yaitu Garuda Indonesia yang diganti menjadi seekor ayam dengan visual tiga dimensi. Seekor ayam itu berada di tengah bergerak dan berkokok diapit dua gambar visual laki- laki yang sedang kencing dengan latar belakang gambar adalah bendera merah putih Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP ANSOR) kota Balikpapan bereaksi keras dengan meminta agar segera mengusut video yang menghina lambang negara dan melecehkan lagu Indonesia raya itu.

“Kami meminta kepada pihak kepolisian untuk mengusut tuntas video penghinaan itu dengan mengerahkan tim cyber Polda Kaltim untuk menangkap pelakunya.” kata Husin Ketua GP Ansor Balikapapan.

Saat ditemui, Husin mengatakan bahwa dalam durasi video tersebut lagu Indonesia Raya diubah liriknya menjadi kata-kata yang melecehkan dan ini sengaja dibuat untuk merendahkan Indonesia.

“Selain diusut oleh kepolisian karena melanggar UU ITE, kami juga meminta kepada Menkominfo (Menteri Komunikasi dan Informatika) agar segera memblokir situs tersebut supaya tidak lagi meresahkan masyarakat Indonesia” Sambung Husin

Dalam penelusuran Rakyatkaltim.com video berdurasi 1.30 menit itu dapat ditemui pada situs https://youtu.be/WFoGddh53YA dengan judul Indonesia Instrumental (Parodi+ Lyrics Video). Pemilik konten bernama MY asean dengan logo bendera Malaysia itu juga sengaja menonaktifkan kolom komentar agar tak dapat diprotes oleh pengunjung situs tersebut.

“Kami juga akan berkoordinasi dan jika diperlukan akan membuat laporan kepada Polda Kaltim agar secepatnya bertindak menangkap penghina Negara Kesatuan Republik Indonesia” tegas Ketua Husin.
(adhi)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *