Misa Natal, Gp Ansor Tidak akan jaga Gereja

  • Whatsapp
banner 468x60

BALIKPAPAN — Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, perayaan Natal kali ini dilakukan di tengah pandemi covid 19. Dimana protokol kesehatan menjadi standart utama melakukan aktivitas apapun termasuk juga peribadatan seperti misa natal.

Hal itu juga dirasa berbeda oleh Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kota Balikpapan. Dimana tahun-tahun sebelumnya bila mendekati Natal GP Ansor selalu mengirim sedikitnya 300 personel Badan Serba Guna Ansor (Banser) untuk ikut menjaga ritual peribadatan Misa Natal di Gereja-Gereja yang ada di Balikpapan.

“Karena Covid 19 dan instruksi dari pusat, kami hanya on call saja, tidak ikut menjaga gereja-gereja seperti tahun-tahun sebelumnya.” kata Husin, Ketua Ansor Balikpapan

sambung Husin, jika dilakukan penjagaan maka akan ada koordinasi personil dan dikhawatirkan justru akan menimbulkan kerumunan yang berpotensi melanggar protokol kesehatan.

“saya juga sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak Gereja dan kepolisian bahwa malam ini tidak turut serta menjaga gereja. dan semoga saudara-saudara kita yang melakukan Misa Natal tetap berjalan aman, khidmat dan tetap patuhi protokol kesehatan” lanjutnya

Sebelumnya, satgas Covid 19 kota Balikpapan juga telah mengeluarkan rekomendasi terkait ibadah perayaan Natal. Diantaranya, tetap menerapkan 3 M (Memakai masker, Mencuci Tangan dan Menjaga jarak), disarankan memakai faceshield sebagai alat pelindung tambahan. Dan bagi yang rentan seperti anak-anak, ibu hamil dan lansia sebaiknya melakukan ibadah virtual untuk menghindari kemungkinan terjangkit. (adhi)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *