Diketuai Barkati, Pengurus Pelti Samarinda Dikukuhkan

  • Whatsapp
banner 468x60

SAMARINDA — Wakil Walikota Samarinda Muhammad Barkati sekaligus Ketua Pengkot Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (Pelti) Kota Samarinda bersama pengurus lainnya masa bhakti 2020-2025 dilantik dan dikukuhkan oleh ketua Pengprov Pelti Kaltim Zairin Zain di ruang utama Balaikota, Rabu, (23/12).

Barkati mengatakan atlet tenis Kota Samarinda mampu menorehkan prestasi di kancah regional, nasional bahkan internasional. Ia mengemukakan pengurus Pelti nanti akan banyak menyelenggarakan pertandingan untuk para amatir, dimana dari ajang tersebut akan terjaring bibit atlet unggul dan hasil penelitian menunjukan di masa pandemi ini olahraga tenis adalah olahraga yang paling aman, setelah golf.

“Banyak potensi atlet asal Kota Tepian yang mampu unjuk gigi di ajang bergengsi. Dari cabang atletik, angkat berat, silat bahkan atlet penyandang disabilitas dari cabang bulutangkis sudah ada atlet yang mampu berjaya di arena internasional,” ucap Wakil Walikota Samarinda ini.

Sementara Zairin mengharapkan kepada pengurus Pelti yang baru dapat mewujudkan cita-cita menelurkan atlet tenis unggul asal Kota Tepian.

“Mari kita berjuang bersama-sama. Jangan beralasan tidak ada dana, tidak ada dukungan. Selama kita berkemauan tinggi pasti disitu ada jalan. Berfikir dan bertindak kreatif itu yang penting,” ucap Zairin.

Tak hanya itu, Zairin pun berharap banyak pada pengurus Pelti yang baru dilantik dapat semakin memasyarakatkan olahraga tenis ini. Kegiatan berjalan dengan lancar dan kondusif, dimana acara dilakukan penandatanganan, serta pembagian sertifikat bagi klub-klub oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Samarinda. (fan/don/kmf-smd)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *