Walikota Kembali Tinjau Proyek, Mulai KOTAKU, Jalan Lingkungan Hingga TPU

  • Whatsapp
banner 468x60

SAMARINDA — Tak ingin lepas target, Walikota Samarinda Syaharie Jaang kembali meninjau proyek pembangunan di bawah Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) setelah sehari sebelumnya meninjau proyek di bawah Dinas PUPR.

Kunjungan di tujuh kegiatan Rabu (23/12) itu Walikota didampingi Sekda Samarinda Sugeng Chairuddin, Kepala Bappeda Ananta Fathurazzi, Sekretaris Disperkim Ahmad Husein dan beberapa kepala bidang, serta anggota DPRD Kaltim Dapil Samarinda Puji Setyowati.

Kegiatan pertama yang dikunjungi penanganan dampak sosial kemasyarakatan Segmen Pasar Segiri RT 26, 27 dan 28 kelurahan Sidodadi. Disini rombongan melihat langsung lahan yang sudah rata alias dibongkar dan excavator yang melakukan aktivitas pengerukan.

“Tersisa sekitar 40-an rumah. Insya Allah Januari 2021 kita selesaikan. Karena anggarannya masuk di tahun 2021,” ucap Jaang dibenarkan Sugeng.

Kemudian rombongan meninjau taman di bantaran SKM Perniagaan yang merupakan program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU).

“Alhamdulillah sudah hampir selesai, tinggal pembersihan saja. Kami harap warga bisa bersama menjaganya. Jangan sampai dibuat untuk jemuran,” pesan Jaang didampingi Ananta yang juga Ketua Pokja Permukiman Kumuh Perkotaan (PKP).

Sebelum lanjut meninjau proyek jalan lingkungan, Walikota menyempatkan meninjau proyek Dermaga Samarinda senilai Rp 12 Milyar yang masuk dalam daftar yang akan diresmikan pada Hari Jadi Kota Samarinda tahun depan. Dari sini meninjau proyek jalan lingkungan di Perumahan Citra Griya Karang Asam berupa pengaspalan yang telah selesai dengan nilai kontrak Rp 1,8 Miliyar.

Bergeser lagi meninjau proyek semenisasi jalan lingkungan di Perumahan Korpri Loa Bakung yang juga telah 100 persen selesai senilai Rp 3,4 Milyar setelah dirasionalisasi.

“Untuk penyelesaian pekerjaan di Perumahan Citra Griya diusulkan lagi Rp 2,5 Milyar dan di Perum Korpri diusulkan Rp 7 Milyar,” timpal Husein.

Rombongan juga meninjau kegiatan peningkatan TPU Lok Bahu dan Citra Griya di Jl Pusaka-Bendang, PJU Lingkungan di Perum Griya Mukti Kelurahan Gunung Lingai dan peningkatan TPU Raudatul Jannah Samarinda Utara. (don/kmf-smd)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *