STIEM Tanjung Redeb Gelar Wisuda Akhir

  • Whatsapp
banner 468x60

BERAU — STIEM Tanjung Redeb mengelar wisuda program sarjana XIV tahun 2020, Rabu (23/12). Kegiatan ini dihadiri juga  oleh Plt Bupati Berau, Agus Tantomo.

Berbeda dengan pelaksanaan wisuda sebelumnya, ditengah Pandemi covid-19 saat ini, STIEM menggelar kegiatan wisuda melalui offline dan virtual.

Untuk pelaksanaan wisuda offline dilaksanakan di aula STIEM Tanjung Redeb yang diikuti oleh 9 wisudawan dengan IPK tertinggi. Sementara yang virtual diikuti oleh masing-masing wisudawan melalui aplikasi.

Wisuda ini juga menjadi yang terakhir dari STIEM Tanjung Redeb, dimana pada tahun 2021 nanti akan berubah menjadi Universitas Muhammadiyah Berau (UMB).

Total yang mengikuti wisuda angkatan XIV ini sebanyak 204.

Ketua STIEM Tanjung Redeb, Syarifuddin Israil mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu sejarah yang akan diukir dalam STIEM Tanjung Redeb. Dimana tanggal 27 Desember 2020 nanti akan resmi menjadi UMB dan memiliki  8 program studi.

Menurutnya, peningkatan ini baik dari sisi kualitas dan kuantitas secara berkelanjutan, melalui teknologi dan infromasi yang sekarang sudah dimanfaatkan.

“Ini juga menunjukan bahwa belajar tidak dibatasi waktu dan tempat, karena dimana saja dan kapan saja dapat dilaksanakan,”Ujarnya.

Ditempat yang sama, Plt Bupati Berau H.Agus Tantomo menyampaikan, usai lulus dalam pembelajaran di perguruan tinggi ini diharapkannya agar wisudawan bisa segera beradaptasi dengan lingkungan kerja.

“Karena, tantangan dalam persaingan dunia kerja saat ini sangat beragam. Ia pun mengingatkan, dengan kemajuan teknologi yang ada, para pencari kerja dituntut agar memiliki skill dan kemampuan yang memang sesuai dengan perkembangan yang telah ada saat ini,”Ungkap Plt Bupati Berau H. Agus Tantomo.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *