Plt Bupati Berau Hadiri Peringatan Hari Ibu ke 92

  • Whatsapp
banner 468x60

BERAU –Plt Bupati Berau, H Agus Tantomo hadiri Peringatan Hari Ibu ke 92 Tahun 2020, di Balai Mufakat, pada Selasa (22/12).

Peringatan tahunan yang mengusung tema, “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju” tersebut juga dihadiri unsur TNI/Polri diantaranya Kasat Binmas Polres Berau, AKP Sutrisno, Dandim 0902/TRD diwakili oleh Kasdim Kodim 0902/TRD, Mayor Kav Erwin Donald, Asisten I, Drs.H.Datu Kesuma, Plt Ketua TP PKK Kab.Berau, Hj.Fika Yuliana, Kepala Dinas Kesehatan, Drs.H.Iswahyudi, Kepala Diskoperindag, Hj.Wiyati, Kepala DPMK, Ir.H.Ilyas Natsir, Kepala BPKAD, Ir Hj Maulidiyah, Kepala DLHK, Sujadi, Kepala Bapenda, Sri Eka Takariyati, dan OPD lainnya, serta PKK Se Kab.Berau.

Plt Bupati Berau, H Agus Tantomo, dalam sambutannya mengatakan, Peringatan Hari Ibu dirayakan setiap tahunnya, sebagai bentuk penghargaan kepada perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa. “Kongres perempuan pertama pada tahun 1928, menandai tonggak perjuangan perempuan Indonesia dalam ambil peran di setiap daerah dalam pembangunan di Indonesia, juga mengisi ruang-ruang kontribusi dalam merebut kemerdekaan,” katanya.

Dikatakannya, situasi yang serba sulit ini ternyata tidak menghentikan langkah perempuan-perempuan Indonesia untuk hadir dalam garda terdepan. Perempuan turun dan menjadi penggerak sosial dengan membangun kesadaran masyarakat di berbagai daerah, dan turut serta menyediakan makanan bagi warga yang terdampak ekonomi dan alat pelindung diri untuk tenaga kesehatan.

Disamping itu perempuan juga mengambil peran penting dalam memerangi covid-19, selain dengan menjadi tenaga kesehatan, ilmuwan, peneliti dan penjaga bagi keluarganya sendiri. “Mari warnai peringatan Hari Ibu dengan peran kerja dan karya nyata dari kita semua, untuk Indonesia tercinta serta perempuan berdaya Indonesia maju,” imbaunya.

Jangan jadikan momen ini untuk pamer baju baru bagi ibu-ibu pejabat, melainkan ini menjadi momen untuk mengingatkan kepada kita betapa besar perjuangan ibu-ibu, yang ada di Indonesia dalam memperjuangkan harkat dan martabat serta kesetaraan gender agar perempuan tidak lagi dipandang sebelah mata.

Acara pun berlangsung khidmat, diisi dengan Pemotongan Puncak Rasul, Pemberian Bunga oleh Plt Bupati, Foto Bersama, dan Pembacaan SK, serta penyerahan Pemenang Lomba Posyandu Terbaik Se Kabupaten Berau dan Lomba Tertib Administrasi TP PKK Sekabupaten Berau.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *