Peringatan hari Ibu sebagai simbol perjuangan perempuan

  • Whatsapp
banner 468x60

BALIKPAPAN – Memperingati hari ibu yang jatuh hari ini (22/12/2020), Ketua Fatayat Nadhatul Ulama (NU) kota Balikpapan Herni elsafitri mengajak seluruh perempuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya sumbangsi perempuan dalam membangun negara dan kota Balikpapan tentunya.

“Hari ibu bukanlah simbol dan sekedar ceremoni bertukar hadiah, lomba memasak atau memakai kebaya. Lebih dari itu motivasi seorang ibu adalah simbol kekuatan untuk para perempuan lainya” kata Herni

lanjutnya, peringatan hari ibu bukan pula semata-mata diperingati karena adanya legalisasi pemerintah 22 Desember. Lebih dari itu, menyayangi Ibu adalah sebuah kewajiban yang dilakukan setiap harinya.
“Dalam hadist, dikatakan bahwa Rasulullah mengangkat derajat seorang ibu tiga kali dibanding ayah. Bahkan Surga ada ditelapak kaki Ibu.” sambungnya.

Dengan adanya peringatan yang dicanangkan oleh pemerintah yang kemudian diperingati tiap tahunnya itu. Diharapkan untuk para ibu dan perempuan akan terus berkontribusi untuk daerahnya masing-masing. Sehingga Perempuan punya posisi kuat dan layak disejajarkan dengan laki-laki.

“Dengan adanya hari ibu, saya berharap seluruh elemen perempuan Balikpapan terinspirasi dengan kerja keras ibu kita masing-masing yang membesarkan kita dengan penuh kasih sayang.” tutupnya

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *