Karena Covid 19, Pelajar Lakukan Hal Ini.

  • Whatsapp
banner 468x60

BALIKPAPAN — Wabah Covid 19 yang memasuki Indonesia sepanjang tahun 2020 membuat segala aktivitas penting harus berubah, ditunda bahkan ditiadakan. Seperti halnya bersekolah yang sudah lebih dari 6 bulan terakhir siswa tidak lagi menikmati suasana dalam kelas. Menyimak penjelasan guru, mengerjakan soal-soal hingga bermain dengan teman-temannya di sekolah. Semua sirna ditelan ganasnya pandemi yang terus merajalela.

karena kehilangan aktifitas bersekolah, tak sedikit pelajar yang kemudian mengalihkan waktunya kearah yang bahkan cenderung tidak peoduktif seperti bermain game online.

Muhammad Ibnu (14) kelas 2 SMP misalnya, mengaku sering menghabiskan waktu sehari-hari dengan gandgednya bermain beragam game online seperti free fire, Mobile legends, Pubg mobile. “Bosan di rumah terus, jadi mabar (main bareng) aja dengan teman-teman. Main Mobile Legends” katanya.

Anak yang tinggal di daerah kilo 2 itu sudah sejak April tidak lagi ketemu dengan teman sebayanya di sekolah. Meski ada program belajar via zoom tapi menurutnya tidak sama jika duduk langsung di bangku kelas. “saya bisa seharian main game online, karena teman-teman juga banyak yang whatshapp ngajak mabar” lanjutnya

Ibnu juga berharap pandemi ini cepat selesai sehingga dia bisa kembali bersekolah seperti biasanya. Dan game onlinenya tidak lagi menghabiskan kesehariannya. “pengen cepat sekolah, ketemu teman-teman dan bisa ngerjakan PR dan belajar lagi seperti dulu” tutupnya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *