Sisa 3 bulan, PMII Balikpapan Optimis Kongres terlaksana sesuai rencana.

  • Whatsapp
banner 468x60

BALIKPAPAN – Menjelang tahun 2021, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Balikpapan mulai tancap gas merampungkan segala persiapan menyambut agenda akbar Kongres ke-20 yang diselenggarakan di Kota Balikpapan. Pergantian pucuk pimpinan PB (Pengurus Besar) PMII akan dilaksanakan bulan Maret 2021 mendatang.

“Kami terus memfollow up segala persiapan kongres ke-20 ini dengan Walikota, Gubernur hingga PB PMII. Meski ada beberapa kendala karena wabah covid 19. Tapi, saya optimis segalanya berjalan sesuai yang dijadwalkan Maret nanti” kata Sainuddin selaku ketua Panitia Lokal Kaltim.

Sejauh ini lanjut Zai sapaan akrabnya, bahwa dari agenda acara dan kepesertaan banyak perubahan karena mengikuti protokol kesehatan. “Tak mudah mengadakan acara besar seperti kongres di tengah pandemi. Apalagi anggaran daerah banyak dialihkan fokus penyelesaian pandemi.” sambungnya.

Di tempat terpisah, Wenny GHS Sekertaris Jendral (Sekjen) Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) kota Balikpapan yang juga alumni PMII itu terus memonitoring persiapan kepanitiaan tersebut. dan berharap keterlibatan seluruh alumni PMII Balikpapan dan berbagai pihak lain untuk membantu suksesnya acara kongres.

“Yang perlu diingat, Kongres di Balikpapan tidak jatuh dari langit loh, itu adalah hasil perjuangan kader-kader PMII Balikpapan, Kaltim dan juga alumni. Sehingga pertaruhannya adalah nama baik organisasi daerah itu sendiri” jelasnya.

Untuk diketahui, agenda Kongres PMII ke-20 yang akan berlangsung di kota Balikpapan seharusnya dilaksanakan April 2020 lalu. Namun akibat wabah Covid 19 masuk ke Indonesia, agenda yang seharusnya itu akhirnya di undur sesuai hasil rapat PB PMII di Jakarta yang kemudian disepakati bulan Maret 2021 mendatang.

“Ayo sahabat-sahabat, tinggal 3 bulan lagi” tegas Wenny.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *