Pemkab, Bersiap Sambut Vaksin Covid-19, Siapkan Petugas dan Berikan Pelatihan

  • Whatsapp
banner 468x60

SENDAWAR-Meski belum ada kepastian waktu mengenai distribusi vaksin covid-19 ke Kabupaten Kutai Barat (Kubar). Pemkab Kubar, mulai melakukan persiapan untuk menyambut vaksin tersebut.

“Salah satunya, menyiapkan jaringan untuk menyalurkan vaksinasi covid-19 yang ada di kabupaten ke puskesmas-puskesmas tersebar, di 16 kecamatan se-Kubar,”kata Wabup Kubar Edyanto Arkan, di Kantor Setkab Kubar, Senin 21 Desember 2020.

Selain itu, menyiapkan petugas dalam pelaksanaan vaksinasi. Seperti, memberikan pelatihan bagi tenaga untuk memiliki sertifikat melaksanakan tupoksi vaksinasi tersebut.

Sehingga para tenaga medis, akan terlatih untuk melaksanakan vaksinasi covid-19. “Walaupun sebenarnya tenaga kita, sudah memiliki kemampuan dan telah terbiasa memberikan vaksin kepada masyarakat,”pungkasnya.

Terkait fasilitas kesehatan yang dimiliki oleh Kubar, di puskesmas yang tersebar di 190 kampung dan 4 kelurahan? Kondisinya sangat memadai, meski ada beberapa wilayah yang belum memiliki jaringan listrik oleh PLN. Tetapi sudah memiliki jaringan listrik melalui Genset.

“Hal ini bisa menunjang vaksinasi, dalam suhu yang diperlukan nantinya,”ujarnya. (hms6)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *