Cerita RPB, Rumah Singgah AHB & Penjual Cobek

  • Whatsapp
banner 468x60

BALIKPAPAN —  Bentuk empati dan kepedulian terhadap sesama terus dilakukan relawan Peduli Balikpapan (RPB) dan Rumah Singgah AHB.

Ini dibuktikannya dengam rangkaian kegiatan bakti sosial yang dilakukan dengan cara berbagi maupun memberikan bantuan baik berupa bantuan kesehatan, pelayanan dan bakti sosial lainnya.

Salah satu bukti nyata yang dilakukan ketika melihat warga yang betul-betul sangat membutuhkan bantuan, relawan ini selalu ada ditengah-tengah mereka.

Sri Fitriah salah seorang relawan Rumah Singgah AHB misanya, bercerita jika dirinya tidak sengajah melihat seorang Bapak yang kesehariannya berjualan cobek di seputar Balikpapan Baru.

Dimana dirinya melihat langsung bapak penjual cobek tersebut berjalan perlahan dan terlihat lemas sambil memikul barang dagangannya yang berat.

“Saat kami mencoba mendekati dan menanyakan keadaan beliau dan alamat beliau, lalu beliau menjawab kalau beliau tinggal di daerah pelabuhan Semayang,” Kata Sri Fitriah bercerita

Tidak sampai disitu, Saat dirinya bertanya bapak kok kelihatan sangat lemas, oleh si penjual cobek di jawan “Saya Belum Makan dikarenakan dagangan belum ada laku terjual.

Mendengar jawaban tersebut, sontak membuat dirinya langsung bergerak untuk memberikan sedikit bantuan yang telah disiapkan yang bersumber dari Donatur yang betul-betul peduli terhadap nasib warga yang kurang mampu yang ada di Balikpapan.

“Saya tidak mau beli pak, tapi ini ada sedikit bantuan dari hamba Allah dan semoga dengan bantuan ini bisa bermanfaat,”Ujar Sri Fitria bercerita.

Dengan tangan gemetar dan mata yang berkaca, Ucapan terima kasih dan doa terucap dari bibir si bapak untuk donatur, semoga di beri kesehatan dan keselamatan dunia dan akhirat.

Dengan kegiatan ini dirinya berharap dapat mengambil sisi positif dari kejadian ini. Bahwa masih banyak di luar sana yang harus bekerja keras dulu hanya untuk satu kali  makan walau terkadang itupun belum tentu bisa di dapatkan.

“Satu keyakinan bahwa Rezeki kita sudah di atur sang maha pemilik Rezeki inshaAllah tidak akan pernah tertukar,”Pungkasnya.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *