Sehari, Walikota Samarinda Tinjau Proyek Di 7 Sekolah

  • Whatsapp
banner 468x60

SAMARINDA — Akhir pekan tadi, Walikota Samarinda Syaharie Jaang memanfaatkan waktu untuk meninjau proyek di 7 sekolah di 4 kecamatan dari pagi hingga sore, Sabtu (19/12).

Proyek pembuatan toilet, paving dan pengadaan mebel ini merupakan bantuan keuangan Provinsi Kaltim APBD Perubahan 2020 melalui bantuan aspirasi masyarakat oleh anggota DPRD Kaltim Asal Daerah Pemilihan Samarinda Puji Setyowati.

Dalam kunjungan ini Walikota Samarinda didampingi Kepala Dinas Pendidikan Samarinda Asli Nuryadin yang mengawali kunjungan di TK Negeri 6 Jalan Bengkuring Raya dan lanjut bergeser masih di Bengkuring di Jalan Pakis Hijau 7 di SMPN 29 yang mendapat bantuan toilet, paving dan mebel seperangkat meja kursi belajar.

Masih di Samarinda Utara, rombongan meninjau SDN 010 Bayur Jalan Mansostra I. Kemudian SDN 016 Jalan Budaya Pampang. Halaman luas ternyata proyek paving belum menghampar luas terlebih persoalan banjir acapkali dihadapi sekolah ini.

Walikota pun meminta kepada Asli untuk berkoordinasi dengan Dinas PUPR agar membuat drainase mengatasi banjir. Untuk sisa paving, Puji yang juga isteri Walikota Samarinda ini berjanji untuk menambah lagi melalui dana aspirasi.

“Insya Allah akan kita tambah lagi melalui dana aspirasi atau istilah sekarang pokir (pokok pikiran),” imbuh Anggota Komisi IV yang membidangi pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan sosial ini.

Puji berharap Bankeu Provinsi melalui aspirasinya sebagai anggota Dapil Samarinda ini benar-benar dan tepat sasaran.

“Makanya kunjungan ini juga sekaligus mengecek pekerjaan dari pihak kontraktor. Harapan kami tidak asal-asalan sekaligus mendengar aspirasi di sekolah yang dikunjungi, sehingga bisa bersama-sama dicarikan solusi bersama Pemerintah Kota,” kata Puji mantan Dosen Politeknik Samarinda ini.

Jaang sendiri berharap anggota DPRD Kaltim Dapil Samarinda bisa bersama-sama “mengeroyoki” persoalan yang dihadapi di Kota Samarinda.

“Seperti ibu Puji yang membidangi Kesehatan, Pendidikan dan Kesejahteraan Sosial ini, ya kita atasi persoalan sesuai bidang ini. Begitu pula anggota lainnya,” harap Jaang yang akan berakhir periode kepemimpinannya 17 Februari 2021 nanti.

Kunjungan ini lanjut Jaang juga dimanfaatkan untuk menyapa warga sekaligus berpamitan dan memohon maaf kekurangan selama memimpin dua periode Walikota.

Selain sekolah tadi, kunjungan peninjauan juga dilakukan di SDN 009 Jalan Sentosa Dalam I, SDN 007 Jalan Aminah Syukur sekaligus Shalat Dzuhur berjamaah dan terakhir di SDN 002 Jalan Bukit Barisan Kampung Jawa. (don/kmf-smd)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *