Disahkan, APBD Kaltim Rp. 11,6 Triliun

  • Whatsapp
banner 468x60

SAMARINDA РWakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi, mengatakan, Pemerintah Provinsi dan DPRD Kalimantan Timur telah mengesahkan APBD tahun 2021 dalam rapat paripurna Senin (14/12/2020) lalu itu senilai Rp 11,6 triliun.

“Anggaran tersebut nantinya akan digunakan untuk biaya operasional Pemprov Kaltim. Dimana Belanja tersebut terdiri dari belanja operasi antara lain belanja pegawai, barang jasa, hibah, bantuan sosial, dan beberapa belanja lainnya,”Ujarnya, sebagaimana dilansir dari Tribun Kaltim.

Selain itu, kata Hadi Mulyadi, rencananya pemerintah akan berencana melakukan pembangunan proyek jalan flyover Jl. Muara Rapak Kota Balikpapan di pertengahan tahun mendatang. Sekaligus diikuti dengan pembangunan Rumah Sakit Abdul Wahab Sjahranie dilakukan di pertengahan tahun atau di APBD perubahan.

“Pemerintah telah menyiapkan dokumen berkaitan dengan 2 bangunan tersebut dan diharapkan pada perubahan APBD 2021, pengalokasian anggarannya dapat disetujui. Secara nominal, rancangan APBD 2021 telah disetujui bersama,” ucap Hadi Mulyadi usai menghadiri penyerahan laporan hasil BPK Kaltim.

Total anggaran tersebut berasal dari Rp 9,59 triliun yang terdiri dari pendapatan asli daerah total Rp 5,39 Triliun, pendapatan transfer sebesar Rp 4,18 T dan lain-lain.

Sedangkan sisanya berasal anggaran yang tidak terpakai tahun 2020 atau Silpa senilai Rp 2,02 triliun.

“Diharapkan dapat meoptimalkan prioritas pembangunan yang dilakukan secara berkesinambungan,” kata Hadi Mulyadi.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *