CEO Permata Abadi Group Ucapkan Selamat HKSN

  • Whatsapp
banner 468x60

BALIKPAPAN — CEO Permata Abadi Group Ir.H.Ahmad Basi mengucapkan selamat Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) yang jatuh tepat hari ini 20 Desember 2020.

H.Ahmad Basir yang akrab disapa AHB ini menyebutkan, Penguatan Kesetiakawanan Sosial bertujuan untuk menumbuhkan, meningkatkan, dan melestarikan rasa saling peduli dan berbagi yang dilandasi oleh kerelaan, kesetiaan, kebersamaan, toleransi, dan kesetaraan guna meningkatkan harkat, martabat, dan harga diri setiap warga negara Indonesia.

“Selamat hari Kesetiakawanan Sosial Nasional,”Ucapnya

Untuk diketahui, Setiap tanggal 20 Desember, kita memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN). HKSN bemula dari usaha mempertahankan kemerdekaan pada 1945 hingga 1948.

Kala itu, di Yogyakarta menjadi ibukota Indonesia. beberapa tokoh nasional di Sumatera Barat mendirikan Pemerintah Darurat Republik Indonesia (PDRI) yang dipimpin Sjafruddin Prawiranegara demi menjaga eksistensi Indonesia di dunia. Setelah Belanda dipaksa mengakui kemerdekaan Indonesia, Sjafruddin menyerahkan kembali mandat pada Presiden Sukarno yang baru saja dipulangkan dari pengasingan.

Akan tetapi, kondisi masyarakat Indonesia kala itu amat memprihatinkan. Kemiskinan merajalela di mana-mana. Pada Juli 1949, Kementerian Sosial menyadari bahwa harus ada pemulihan sosial masyarakat Indonesia.

Kementerian Sosial pun mengadakan penyuluhan sosial bagi tokoh-tokoh masyarakat dan Kursus Bimbingan Sosial bagi Calon Sosiawan atau Pekerja Sosial. Hal itu dilakukan dengan harapan dapat menanggulangi dan mengatasi permasalahan sosial yang sedang terjadi. Nilai kesetiakawanan sosial yang telah tumbuh di dalam masyarakat itu kemudian dilestarikan dan diperkokoh dengan dibuatnya Lambang Pekerjaan Sosial dan Kode Etik Sosiawan.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *