Tidak Sesuai, Usut Proyek Jargas Yang Dikerjakan PT Noorel Idea di Balikpapan

  • Whatsapp
banner 468x60

BALIKPAPAN — Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) meminta penegak hukum untuk mengusut secara tuntas proyek Jargas di Kota Balikpapan yang dinilai telah merugikan warga serta diduga kuat proyek tersebut tidak sesuai dengan spesifikasi.

Desakan ini datang dari Lembaga Swadaya Masyarakat LSM Tajam Kalimantan Timur. Setelah sebelumnya juga di sorot lembaga Gepak Kuning Kalimantan Timur.

Diakuinya, proyek Jargas yang seharusnya bisa dinikmati oleh warga kota Balikpapan, malah justru dianggap sangat merugikan masyarakat balikpapan.

Kenapa tidak, dalam proses pekerjaan proyek Jargas yang dikerjakan oleh PT Noorel Idea dapat dilihat disejumlah titik pekerjaan yang dikerjakan tidak sesuai denga standar yang ada.

“Kita lihat sendiri galian pemasaran pipa gas sangat tidak sesuai dengan spesifikasi yang seharusnya usai di gali di aspal atau di cor kembali, ini malah justru hanya di timbun dan bahkan di semen saja,” Kata Eddy Ketua LSM Tajam, Rabu 16 Desember 2020.

Eddy, menegaskan kondisi seperti ini tidak bisa terus dibiarkan dan harus segera disikapi. Sebab, lanjutnya, jalan yang terganggu akan sangat merugikan masyarakat terutama ketika hujan turun.

“Karena kondisi jalan yang berlubang serta bekas galian yang dibiarkan di pinggir jalan sudah menyebabkan kondisi jalan menjadi macet, dan kondisi itu lebih parah lagi ketika hujan turun menyebabkan kondisi jalan menjadi becek,” ungkapnya.

Bahkan kata Eddy, akibat dari pekerjaan ini banyak warga mengaku dirugikan dengan tindakan kontraktor yang membiarkan lubang bekas galian jaringan pipa gas.

“Menyikapi hal ini, kami dari LSM Tajam akan melayangkan surat ke penegak hukum agar proyek tersebut dapat di usut secara tuntas,”Jelas Eddy.

Editor: Gilang

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *