Plt Bupati Berau Terima Dipa Anggaran 2021

  • Whatsapp
banner 468x60

BERAU — Plt Bupati Berau, H Agus Tantomo hadiri Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (Dipa) Tahun Anggaran 2021 Lingkup Wilayah Pembangunan KPPN Tanjung Redeb, di Kantor Pelayanan Pembedaharaan Negara, Jalan Cendana, pada Selasa (15/12).

Hadir pula Kepala Kantor Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Timur, Midden Sihombing, Kepala KPPN Berau, Martina Sri Mulyani, Kepala Kejaksaan Negeri Berau, Jufrie Nasution, Ketua Komisi III DPRD, H.Saga, Kabag Ren Polres Berau, Kompol Winarto, Kepala Rutan Kelas IIB Tanjung Redeb, Prayitno, Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Tanjung Redeb /KUPP, Hotman Siagian, dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab Berau, serta undangan lainnya.

Kegiatan berlangsung khidmat diisi dengan Penandatanganan Fakta Integritas bersama Kepala KKPN dengan Kepala Kejari dan Penyerahan Dipa 2021 menunjukkan komitmen yg kuat dalam akselerasi pembangunan daerah.

Ketua Komisi III DPRD Berwu, H Saga dalam sambutannya mengatakan, jangan sampai menggunakan anggaran tanpa efisiensi, agar nanti bisa memberikan manfaat bagi masyarakat kita. “Ini sekaligus amanah dari masyarakat, dalam melaksanakan pembangunan dan ini Titipan masyarakat kita melalui pemerintah,” katanya.

Dikatakannya  adapun hal yg perlu diperhatikan, pemerintah baik eksekutif maupun legislatif harus pro aktif dalam unit kerja masing-masing dan konsisten dalam pengendalian laporan.

Sementara Plt Bupati Berau, H Agus Tantomo dalam sambutannya mengataka, DIPA merupakan dokumen pelaksanaan anggaran yang disusun oleh pengguna anggaran atau kuasa pengguna anggaran dan ditetapkan oleh menteri keuangan sebagai bendahara umum negara, yang berfungsi sebagai dasar pelaksanaan kegiatan bagi satuan kerja serta dasar pencairan dana pemecahan, bagi pada masing-masing kuasa pengguna anggaran.

“Ini merupakan komitmen kita bersama untuk memastikan agar negara dapat dimulai tepat pada waktunya, dengan demikian seluruh satuan kerja Dapat segera mengeksekusi rencana-rencana yang sudah ditetapkan dalam Dipa sesuai dengan tugas fungsi masing-masing tema APBN tahun anggaran 2020,” katanya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *