Guru SD & SMP di Balikpapan Jalani Rapid Test

  • Whatsapp
banner 468x60

BALIKPAPAN – Sebanyak 2.708 guru dari tingkat sekolah (SD) dasar hingga sekolah menengah pertama (SMP) di Kota Balikpapan menjalani rapid test Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan Muhaimin mengatakan, Kegiatan ini merupakan langkah awal dari rencana Pemerintah Kota Balikpapan untuk membuka kembali kegiatan pembelajaran secara tatap muka pada awal tahun 2021 mendatang.

Bacaan Lainnya

“Sesuai rencana pembukaan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka di tengah pandemi Covid-19 dijadwalkan pada 11 Januari 2021 mendatang,” Ujarnya. Belum lama ini.

Lanjut dikatakan, untuk merealisasikan rencana tersebut, ada sejumlah rekomendasi dari Satgas Covid-19 di Balikpapan yang harus dipenuhi oleh penyelenggara sekolah.

“Jadi hari ini kami RDP bersama Komisi IV yang membahas kesiapan pembelajaran tatap muka di sekolah. Langkah awal kita melaksanakan simulasi di 77 sekolah negeri dan swasta, baik tingkat SD maupun SMP,” kata Muhaimin.

Masih kata, Muhaimin, pelaksanaan rapid test terhadap guru, tenaga kependidikan dan petugas di sekolah untuk memberikan kepastian kepada masyarakat terkait kondisi kesehatan dan kesiapan penyelenggara sekolah sebelum menggelar kegiatan sekolah pada Januari 2021mendatang.

“Hari ini sebanyak 1.175 guru SD dan 1.533 guru SMP beserta tenaga kependidikan, penjaga sekolah dilakukan rapid test oleh Dinas Kesehatan sebagai langkah awal memastikan bahwa tenaga pendidik dalam kondisi baik-baik saja,” terangnya.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *