Golput Pemenang Pilkada, Ketua Gepak Kuning Sebut KPU Balikpapan Buat Sejarah

  • Whatsapp
banner 468x60

BALIKPAPAN — Ketua Umum Gepak Kuning Suriansyah alias Prof, juga mengomentari terkait pelaksanaan pilkada Kota Balikpapan 9 Desember 2020. Prof menilai, tingkat golput pilkada Kota Balikpapan sangat tinggi.

“Kami memberi ucapan selamat kepada ‘golput’ yang telah memenangkan pilkada di Kota Balikpapan. Jumlah golputnya sangat tinggi, mengalahkan peserta pilkadanya,” seru Prof.

Lanjut dikatakan, bahwa saat ini KPU Kota Balikpapan telah berhasil dan sukses dalam melaksanakan Pilkada Tahun 2020. Dan KPU Kota Balikpapan juga telah membuat sejarah baru sepanjang pelaksanaan pilkada di seluruh Indonesia. Sejarah baru yang di ukir KPU Kota Balikpapan yaitu pemenang pilkada tahun 2020 adalah “Golput”, sementara yang nanti dilantik adalah Paslon yang kalah dari “Golput” dalam pilkada.

“Inilah sejarah yang di ukir KPU Kota Balikpapan. Semoga tahun yang akan datang KPU Balikpapan bisa membuat sejarah baru lagi. Selamat dan sukses buat KPU Kota Balikpapan,” Kata Prof, Jumat 11 Desember 2020.

Dia merinci, perolehan paslon sebanyak 154.182 suara, peroleha kokos sebanyak 91.908 suara, sedangkan jumlah pemilih ada 443.243.

“Bisa dikalkulasi, golput sebanyak 197.153, golput yang unggul. Kalau digabung suara golput dan kokos mencapai 289.06, jumlah ini yang tidak memilih paslon,” tegas Prof.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *