Kokos Rayakan Kemenangan Golput di Pilkada Balikpapan

  • Whatsapp
banner 468x60

BALIKPAPAN — Barisan Kolom Kosong merayakan kemenangan Golongan putih atau yang disingkat golput. Pilkada Balikpapan sendiri menempatkan Golput Unggul 197.153 Suara.

Atas kemenangan Golput, Barisan Tokoh dan relawan simpatisan Kolom Kosong merayakan dengan menggelar acara syukuran dan makan bersama menyambut kemenangan Golput.

sebelumnya, Ketua Umum Gepak Kuning Suriansyah alias Prof, juga mengomentari terkait pelaksanaan pilkada Kota Balikpapan 9 Desember 2020. Prof menilai, tingkat golput pilkada Kota Balikpapan sangat tinggi.

“Kami┬ámemberi ucapan selamat kepada ‘golput’ yang telah memenangkan pilkada di Kota Balikpapan. Jumlah golputnya sangat tinggi, mengalahkan peserta pilkadanya,” seru Prof.

“Secara khusus, kami juga berterima kasih kepada tim relawan yang sudah bekerja semaksimal mungkin walaupun tidak ada sponsor. Saya bangga dengan relawan kokos dan masyarakat Kota Balikpapan sudah memberi warna dalam berdemokrasi,” sambungnya.

Dia merinci, perolehan paslon sebanyak 154.182 suara, peroleha kokos sebanyak 91.908 suara, sedangkan jumlah pemilih ada 443.243.

“Bisa dikalkulasi, golput sebanyak 197.153, golput yang unggul. Kalau digabung suara golput dan kokos mencapai 289.06, jumlah ini yang tidak memilih paslon,” tegas Prof.

 

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *