Viral Baliho Paslon Masih Terpasang Tempat Dimana Paslon Rahmad Mas’ud Mencoblo, Dimana Bawaslu & Panwaslu

  • Whatsapp
banner 468x60

BALIKPAPAN — Publik kini ramai memperbincangkan soal Baliho Milik Pasangan Calon yang berdiri kokoh tepat di TPS 4 Gang Batu Arang, Baru Tengah, Balikpapan Barat.

Dalam foto terlihat Baliho tersebut milik Pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud-Thohari.

Sebelumnya Komisi Pemilihan Umum Kota Balikpapan menggelar Rakor menyepakati poin-poin penting yang tertuang dalam Berita Acara Nomor : 136/PL.02.4-BA/6471.KPU-Kot/XII/2020 tentang Rapat Koordinasi Pembersihan dan Penertiban Alat Peraga Kampanye yang telah ditandatangani bersama diantaranya Ketua KPU Kota Balikpapan, Kasatpol PP Kota Balikpapan, Kabagops Polresta Balikpapan, Dandim 0905 Balikpapan, Kabag Pemerintahan Sekdakot Balikpapan, Kepala Kesbangpol Kota Balikpapan dan LO Pasangan Calon.

Dalam Berita Acara itu poin pertama menyebutkan semua APK atau atribut yang berhubungan dengan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wai Kota Balikpapan Tahun 2020 yang dipasang oleh tim pasangan calon atau masyarakat tanpa terkecuali wajib dibersihkan sendiri oleh pihak yang memasang mulai tanggal 5 Desember pukul 24.00 WITA.

Poin ke dua adalah apabila setelah batas waktu yang ditentukan masih ada APK yang masih belum dibersihkan oleh tim pasangan calon atau masyarakat, maka petugas Satpol PP, penyelenggara Pemilu, kecamatan dan kelurahan akan menertibkan atau mengambil APK tersebut yang didukung penuh oleh petugas gabungan TNI dan Polri.

Selanjutnya di poin ke tiga tertulis atribut yang terkait dengan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota di luar dari APK sekaligus ditertibkan oleh Pemkot Balikpapan dalam hal ini Satpol PP Kota Balikpapan yang didukung penuh oleh TNI dan Polri.

Dan poin yang terakhir adalah APK atau atribut dikecualikan yang dipasang oleh Penyelenggara Pemilu, TNI, Polri dan Pemerintah Kota. “Kalau ajakan untuk memilih pada tanggal 9 Desember nanti dan dipasang dalam bentuk baliho oleh penyelenggara, Pemerintah, TNI dan Polri itu boleh-boleh saja. Sebab itu himbauan kepada warga untuk meningkatkan partisipasi pemilih,” ujar Noor Thoha sebagai dilansir dari situs https://kota-balikpapan.kpu.go.id/2020/12/04/kpu-kota-balikpapan-gelar-rakor-pembersihan-dan-penertiban-apk/

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *