Bersama Forkompinda Pantau TPS, Rata-Rata Berjalan Sesuai Prokes, Partisipasi 50 Persen

  • Whatsapp
banner 468x60

SAMARINDA. Mewakili Walikota Samarinda Syaharie Jaang, Sekretaris Daerah Kota Samarinda Sugeng Chairuddin bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) melakukan monitoring ke 10 TPS di 10 kecamatan se-Kota Samarinda, Rabu (09/12).

Sugeng merasa bersyukur kegiatan hari pemungutan suara berjalan lancar dan yang utama sesuai harapan dimana pelaksanaan dengan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Tak hanya itu, Sugeng pun mengapresiasi kepada para penyelenggara di TPS dengan kreatifitas masing-masing menyulap TPS-nya, walaupun ketat protokol kesehatan tapi penuh kreatifitas. Ada yang pakai baju adat, seragam batik hingga keunikan lainnya.
Namun Sugeng miris dengan rendahnya kesadaran berpolitik warga Samarinda. Dimana dari 10 TPS yang dikunjunginya rata-rata dihadiri pemilih kisaran 50 persen ke bawah.

“Ini belum lagi suara yang rusak,” tandas Sugeng.

Harapan Sugeng hasil keseluruhannya tingkat partisipasi pemilih yang datang ke TPS bukan seperti TPS yang dimonitor bersama Forkompinda.

Sugeng mengatakan pula pesan Walikota Samarinda agar warga terus kompak menjaga kondusifitas dan stabilitas kota.

“Tahapan Pilkada masih berlangsung. Mari kita bersama menjaga kondusifitas kota dan para tim pendukung paslon siap menerima apapun hasilnya,” tutur Sugeng.(don/kmf-smd)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *