Barkati dan Istri Coblos Di TPS 09 Sungai Pinang Dalam

  • Whatsapp
banner 468x60

SAMARINDA. Pilkada Kota Samarinda tidak hanya melulu soal memilih Walikota dan Wakil Walikota saja Tempat Pemungutan Suara (TPS) pun menjadi pusat perhatian para pemilih sambil memberikan hak suara mereka dari balik bilik KPU di masa pandemi Covid-19 seperti ini juga Protokol Kesehatan tetap diperhatikan KPU.

Ini memang dilakukan sebagai bentuk strategi untuk menarik perhatian warga agar datang berbondong-bondong datang ke TPS. Tidak hanya bentuk fisik TPS yang unik, tema yang diusung tiap TPS ini pun juga tak kalah menarik.

Seperti di Jalan Elang Kelurahan Sungai Pinang dalam Kecamatan Sungai Pinang, TPS 09 RT 9 tempat Paslon Nomor 1 Muhammad Barkati yang juga Wakil Walikota Samarinda beserta isteri Siti Saniah Barkati memilih, yang diangkat dengan tema pernikahan, Rabu (09/12) siang.

Ketua Koordinator KPPS 09, Rodiah mengatakan tujuan membangun TPS unik tersebut untuk bisa menarik minat warga datang ke TPS.

“Biar warga tertarik untuk datang, jadi kami bikin konsep yang beda,” ucapnya

Seperti pesta pernikahan pada umumnya, disana ada meja penerima tamu, kemudian meja dan tempat duduk dan dipasang kain khas pesta pernikahan yang menutupi dinding ruangan.

Petugas TPS pun berpakaian serba putih,
Barkati dan Istri berangkat dari rumah jalan kaki menuju TPS pukul 10.45, memulai dengan mencuci tangan cek suhu tubuh, mengambil kertas suara lalu bergegas menuju bilik suara. Setelah itu menunjukan kertas suara yang sudah tertutup kembali.

“Insya Allah, kita sudah berusaha tinggal Allah yang menentukan. Kita sudah berbuat biar Allah yang menempatkan,” ucap Barkati.

Dengan mengucapkan Bismillahirohmannirrohim, Barkati diikuti Siti Saniah Barkati memasukan kertas suara ke kotak suara dan sebagai tanda bukti telah memilih jari kelingking Barkati ditandai dengan tinta biru. (fan/don/kmf-smd)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *