Soal Ijazah Rahmad Mas’ud, Ini Bukti Jika Pernah Drop Out

  • Whatsapp
banner 468x60

BALIKPAPAN — Kini publik mulai membicarakan soal keabsahan dari Ijazah yang di miliki salah satu Paslon di Pilkada Balikpapan.

Pasalnya sejumlah organisasi kemasyarakatan (Ormas) menemukan adanya kejanggalan dari ijazah S1 yang dimiliki Rahmad Mas’ud.

Dilansir dari situs pddikti.kemdikbup.go.id riwayat status kulia Ketua Golkar Balikpapan ini dimana pada semester ganjil tahun 2013, yang bersangkutan Aktif. Sementara ditahun yang sama yakni 2013 yang bersangkutan Cuti.

Ditahun 2014 pada semester Ganjil Rahmad Mas’ud dinyatakan Drop Out atau putus studi.

Kemudian ditahun 2015 masih di kampus yang sama yakni di Universitas Tri Darma, Rahmad Mas’ud melanjutkan kulia dengan status aktif.

Muhammad, menjelaskan, berdasarkan fakta-fakta dilapangan bahwa ternyata yang bersangkutan (Rahmad Masud-red) perna kulia di Universitas Tri Darma, kemudian pada tahun 2014 yang bersangkutan perna cuti dan Drop out.

“Yang lucu dan berdasarkan masukan pakar pendidikan bahwa apabila seseorang mahasiswa drop out disalah satu kampus, maka dia tidak boleh lagi masuk di kampus tersebut dan jika ingin melanjutkan di kampus lain,” Jelasnya.

Dia menambahkan, dalam kasus ini, kata Muhammad, SH, pihaknya menemukan setelah Rahmad Masud cuti dan Drop Out melanjutkan kulia di tempat yang sama yakni di universitas Tri Darma.

“Prinsip-prinsip inilah yang kami pertanyakan di Dikti Wilayah II Kalimantan mengenai keabsahan sarjana yang disandang sodara Rahmad Masud,” Ungkap Muhammad, SH

Bahkan kata, dia yang menjadi pertanyaan publik, ketika sodara Rahmad Masud bersama pasangannya Mendaftar sebagai calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Balikpapan yang bersangkutan tidak menggunakan ijazah S1 dan S2nya dan ini yang menjadi pertanyaan besar di masyarakat. Olehnya itu kami dari forum masyarakat kota Balikpapan mempertanyakan keabsahan dari ini

“Kita berharap dalam waktu yang tidak lama Dikti bisa memberikan penjelasan soal keabsahan dari ijazah Sodara Rahmad Masud,”Tegas Muhammad,SH.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *