Laporkan AHB Ke Bawaslu Perlihatkan Rasa Ketakutan Tim Paslon Rahmad-Thohari

  • Whatsapp
banner 468x60

RAKYATKALTIM.COM, BALIKPAPAN — Pengamat Pilkada Kota Balikpapan Rico menilai laporan tim pemenangan Paslon Rahmad-Thohari memperlihatkan rasa ketakutan bagi pasangan tersebut.

“AHB itu bukan lawan Rahmad-Thohari di pilkada Balikpapan, AHB itu hanyalah sebagian dari warga kota Balikpapan yang mendukung kolom kosong dan ini menandakan adanya rasa ketakutan akan buat Tim Paslon Rahmad-Thohari,” Ujar Rico, Minggu 6 Desember 2020.

Rico menyebutkan, kampanye harus memiliki 3 unsur diantaranya menyampaikan visi dan misi, program dan memilih Paslon, sebaliknya kolom kosong tidak ada paslon dan tim kampanye yang menyampaikan visi dan misi, program dan memilih Paslon.

“Hadirnya kolom kosong adalah keinginan sekelompok masyarakat, ormas atau perorangan yang secara suka rela tergerak untuk mensosialisasikan memilih kokos melalui spanduk, Baliho, liplet dan sebagainya untuk agar tidak golput,” Jelasnya.

Yang terpenting, Kata dia, pelaku Kolom kosong tidak dapat di pidana pemilu melakukan pelanggaran pidana pemilu karena tidan memenuhi unsur subjektif atau bukan tim kampanye dan objektif tidak sebagai pelaku Paslon.

“Kokos tidak diatur dalam UU/PP/PKPU sehingga tidak ada aturan yamg melarang Kokos. Kokos tidak ada jadwal dalam melakukan sosialisasi sehingga kokos tidak ikut jadwal KPU/PKPU dan tidak mengenal 3 hari masa tenang. Jadi pelaku kokos bebas karena tidak ada aturan yang mengatur.”Pungkasnya.

Sebelumnya, diberitakan, Tim Pemenangan Paslon Rahmad-Thohari melaporkan tim kolom kosong yang melakukan dugaan kampanye  di masa tenang di lapangan Merdeka, Minggu pagi  pukul 08.00 wita (6/12/2020).

Laporan ini dilakukan tim relawan Rahmad Bersama tim pemenangan ke Bawaslu Balikpapan, Minggu sore.

Politisi Partai Nasdem, Ahmad Basir atau AHB mengaku tetap berkomitmen untuk mengabdikan dirinya kepada masyarakat melalui kegiatan sosial serta mendukung jalannya demokrasi pemilu serentak di Kota Balikpapan.

Bahkan AHB juga mengajak seluruh relawan tim pendukungnya dan seluruh elemen masyarakat khususnya peserta wajib pilih di Kota Balikpapan agar tidak Golput saat pemilu nanti demi mempertahankan demokrasi politik.

“Saya juga ingin menyampaikan dan mengimbau kepada seluruh teman-teman saya sahabat-sahabat saya baik relawan AHB dan seluruh lapisan masyarakat untuk menyukseskan Pilkada Kota Balikpapan. Kita Jangan golput saudara-saudara sekalian datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya,” kata Ahmad Basir

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *