Beredar Meme Sayembara Tangkap Pelaku Politik Uang di Pilkada Balikpapan

  • Whatsapp
banner 468x60

RAKYATKALTIM.COM, BALIKPAPAN — Media sosial kini ramai memperbincangkan meme berhadiah puluhan juta bagi warga kota Balikpapan yang berhasil menangkap pelaku politik uang atau membagikan sembako Paslon.

Dalam meme tersebut, yang dibagikan pemilik akun Rona Fla, bagi warga kota Balikpapan yang berhasil menangkap dan mengamankan pelaku politik uang akan mendapatkan hadia utama senilai Rp.10 Juta Rupiah.

Sementara untuk hadiah hiburan senilai Rp. 5 juta akan diberikan bagi 3 orang pemenang. Dan yang paling menggiurkan jekpot senilai Rp. 100 juta bilamana kasus pelanggaran Pilkada menang di Mahkamah konstitusi (MK)

Bagi warga kota Balikpapan yang berhasil menemukan pelaku politik uang dapat mengirimkan ke alamat yang tertera dalam meme tersebut yakni di Markas Densus Busergap 912 atau tepatnya di samping kantor pos Balikpapan baru dengan nomor 081345466302.

Sebelumnya, tokoh kolom kosong, Sholahuddin Siregar, mengatakan, hadirnya Buser yang dibentuk ini semata-mata tujuannya ingin menangkal praktek money politik atau serangan fajar di pilkada Balikpapan.

“Kondisi Balikpapan saat ini Kita ketahui bersama tetangga sebelah itu miliki logistik yang banyak termasuk uang dan sembako,dan gol terakhirnya itu nanti di serangan fajar” Kata HM. Sholahuddin Siregar.

Lanjut dikatakan, HM. Sholahuddin Siregar, Praktek money politik ini jelas dilarang, dimana oleh undang-undang juga jelas menyebutkan larangan menggunakan serangan fajar untuk bagaimana mengarahkan seseorang untuk memilih pasangan tertentu.

“Olehnya itu, berdasarkan haril rapat kokos sepakat membentuk tim yang diberi nama Buser yang nantinya betugas untuk memonitor dan menangkap para pelaku praktek money politik dan deklarasi ini dihadiri seluruh kecamatan yang ada di kota Balikpapan,” Ujarnya.

Masih kata, HM. Sholahuddin Siregar, Bila nantinya dalam pelaksanaannya menemukan praktek money politik atau serangan fajar silakan laporkam ke posko yang sudah dibentuk yang nantinya akan diteruskan ke Tim Hukum Kokos.

“Jika menemukan tim Buser langsung melaporkan ke posko dan akan di tindaklanjuti oleh tim hukum Kokos,” Ucapnya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *