Door To Door Relawan Kokos Bagikan Brosur, Masker, Hand Sainitizer & Sampaikan Perbedaan Kokos Vs Paslon

  • Whatsapp
banner 468x60

RAKYATKALTIM.COM, BALIKPAPAN — Sejumlah Relawan Kolom Kosong Kembali memperlihatkan kepedulian ditengah penyebaran Virus Corona dengan membagikan Puluhan Masker, Sabun dan Hand Sainitizer bagi warga, Jumat 4 Desember 2020.

Selain membagikan Masker, sabun Hand Sainitizer, tampak relawan kolom kosong juga membagikan brosur ilustrasi pilihan pilkada Balikpapan antara kolom kosong dan Pasangan Calon.

Ditemui, salah seorang Tokoh Kolom Kosong Rona Seregar, menjelaskan, kegiatan ini bertujuan agar masyarakat dapat terhindar dari Virus Covid-19 atau lebih dikenal dengan nama Corona juga menyampaikan tentang keberadaan kotak kosong di Pilkada Balikpapan.

“Selain membagikan masker, sabun dan Hand Sainitizer kehadiran kami juga ingin mengingatkan masyarakat bahwa pilkada kota Balikpapan bukan hanya di isi satu pasangan Calon tapi masyarakat juga bisa memilih kotak kosong dengan mencoblos kolom kosong,” Ujarnya.

Labih jauh, Rona Seregar, menjelaskan, Bahwa masyarakat kota Balikpapan bebas memilih siapa yang akan di coblos di pilkada Apa itu Paslon maupun Kotak Kosong akan tetapi dirinya menyebutkan bahwa ada beberapa perbedaan antara kolom kosong dan Paslon.

“Kolom Kosong lahir dikarenakan adanya calon tunggal dan kotak kosong tidak mewakili partai politik manapun murni suara rakyat. Sementara Paslon sendiri lahir karena persetujuan partai politik,”Ucapnya.

Selain itu, kata dia warga kota Balikpapan mesti mengetahui jika nantinya Kolom kosong menang di pilkada Balikpapan maka calon pemimpin berasal dari aparatur negara.

“Gubernur Kaltim akan menunjuk dan melantik Pejabat Wali Kota untuk mengisi jabatan yang kosong hingga pilkada kembali digelar. Namanya Pejabat Wali Kota namanya,ā€¯Ungkapnya.

Tak lupa dirinya pun menghimbau masyarakat kota Balikpapan dapat menyalurkan hak politiknya tanpa ada intervensi dan money politik.

“Jika nantinya Paslon terpilih, masyarakat harus tau bahwa masa jabatan hanya 3 tahun. Apakah mungkin dapat memenuhi janji politiknya selama kampanye,” Pungkasnya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *