Pesta Demokrasi Sudah Dekat, Linmas Ikuti Diklat

  • Whatsapp
banner 468x60

RAKYATKALTIM.COM, SAMARINDA — Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) Kepala Daerah yang semakin dekat, KPU Kota bersama Polresta Samarinda dan Satpol PP Kota Samarinda menggelar Bimbingan Teknis kepada petugas Linmas terkait prosedur tata letak maupun prosedur protokol kesehatan yang akan diberlakukan di setiap TPS se Kota Samarinda.

Acara yang dibuka Asisten I Tejo Sutarnoto ini diselenggarakan di Command Center Diskominfo Samarinda Balaikota, Minggu (29/11) dihadiri Linmas kelurahan se Kota Samarinda via video conference.

Dalam bimtek ini, Tejo memerintahkan kepada petugas untuk mengedepankan Protokol Kesehatan di masing-masing TPS.

“Pemilihan kepala daerah tahun ini diselenggarakan tidak seperti 5 tahun yang lalu seperti biasanya, prosedur covid menjadi standar terdepan dalam tahun ini,” ujar Tejo.

Tejo pun menekankan agar penjagaan di masa pesta demokrasi ini harus dilakukan dengan ketat.

“Linmas harus disiplin dan harus saling bekerjasama dengan polisi dalam penjagaan TPS. Apabila ada kerusuhan segera laporkan polisi, apabila ada tindak kecurangan laporkan kepada Panwaslu dan Panwascam,” pesan Tejo.

Tidak hanya persiapan kesehatan, KPU juga menyediakan pelayanan bagi orang berkebutuhan khusus (disabilitas) untuk menyampaikan hak suaranya. Hal itu seperti disampaikan oleh Komisioner KPU Samarinda, Muhammad Najib.

“Kami sudah siapkan juga surat suara dalam format braille untuk masyarakat disabilitas menyampaikan haknya dan boleh masuk dengan didampingi pihak keluarga,” ujar najib. (hir/don/kmf-smd)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *