Masyarakat Muara Wahau & Kongbeng Ingin Bandara Uyang Lahai Dikembangkan

  • Whatsapp
banner 468x60

Rakyatkaltim.com, Sangatta — Kecamatan Muara Wahau dan Kongbeng merupakan kecamatan dengan positioning dan pontesial strategis dari 18 kecamatan yang ada di Kabupaten Kutai Timur.

H. Irwan, S.IP., M.P. Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Daerah Pemilihan Kalimantan Timur ini menyebutkan, Saat ini akses menuju Kecamatan Muara Wahau dan Kongbeng bisa melalui darat melalui jalan nasional dengan waktu tempuh 4 jam dari ibukota Kabupaten Kutai Timur, yakni Kecamatan Sangatta Utara.

“Selain akses darat sebenarnya Muara Wahau dan Kongbeng telah memiliki fasilitas bandara eksisting yang berlokasi di Desa Miau Baru Kecamatan Kongbeng,”ujarnya, Sabtu 28 November 2020.

Lanjut dikatakan, Bandara ini diresmikan dengan nama Lapangan Terbang Perintis Uyang Lahai oleh Wakil Bupati Kutai Timur saat itu, Ardiansyah Sulaiman pada 19 September 2013.

“Tentu keberadaan Bandara ini sangat strategis ke depan bagi Muara Wahau dan Kongbeng khususnya untuk moda transportasi dan daya ungkit pergerakan ekonomi masyarakatnya,”ujarnya.

Sehingga opsi pengembangan bandara Uyang Lahai sangat strategis dan menjadi skala prioritas untuk masyarakat Wahau dan Kongbeng yang menjadi pusat investasi perkebunan, pertambangan, pertanian dan juga pariwisata ke depannya.

“Insya Allah permasalahan bertahun terkait Bandara Uyang Lahai yang belum berkembang ini akan menjadi prioritas saya di Komisi V DPR RI tahun depan untuk diperjuangkan dan diwujudkan,”Pungkasnya.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *