Kata AHB Untuk Metode Penanaman Gunakan Metode Eco Enzyme

  • Whatsapp
Kata AHB Untuk Metode Penanaman Gunakan Metode Eco Enzyme
banner 468x60

RAKYATKALTIM.COM, BALIKPAPAN — Hari ini 28 November 2020, bertepatan dengan hari Menanam Pohon Nasional. Olehnya itu bersama beberapa tokoh masyarakat kota Balikpapan dan Relawan Eco Enzyme Indonesia (REEI) Balikpapan.

Hal ini disampaikan langsung Ir H Ahmad Basir, Sabtu 28 November 2020, usai menghadiri penanaman jagung di wilayah Balikpapan Utara bersama relawan dan tokoh masyarakat diantaranya di hadiri Ketua GEPAK Kuning Suriansyah (Prof)
dan Drs Ustaz H.M Solehuddin Siregar.

Kata AHB, panggilan familiar dari Ir H Ahmad Basir, menjelaskan, untuk penanaman ini sendiri menggunakan metode eco enzyme. Dimana ini sebuah metode menarik yang diperkenalkan pertama kali oleh Dr. Rosukon Poompanvong yang tidak lain adalah pendiri Asosiasi Pertanian Organik Thailand.

“Gagasan proyek ini adalah untuk mengolah enzim dari sampah organik yang biasanya kita buang ke dalam tong sampah sebagai cairan serba guna. Jadi eco enzyme adalah hasil dari fermentasi limbah dapur organik seperti ampas buah dan sayuran dicampur gula dan air,”Ucapnya.

Terakhir, Kata AHB, dirinya berharap penanaman jagung dan penggunaan eco enzyme ini bisa memberikan manfaat Klimatologis bagi lingkungan sekitar dan dengan banyaknya pohon, akan menurunkan suhu setempat, sehingga udara sekitarnya akan menjadi sejuk dan nyaman.

“Saya sadar yang kami lakukan ini hanya hal kecil, tapi bukankah hal besar itu dimulai dari hal yang kecil?,”Pungkasnya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *