Kominfo Kutai Timur Perkuat Kelompok Informasi Publik (KIM)

  • Whatsapp
banner 468x60

SANGATTA– Upaya pemerintah Kabupaten Kutai Timur melalui Dinas Komunikasi Informasi Persandian dan Statistik (KomInfoPerstik)  untuk memajukan wilayah-wilayah  pedesaan hingga perkampungan dalam memperkenalkan potensi wilayah dan mencerdaskan masyarakat untuk penyebaran informasi terus digalakkan.

Kepala Dinas KomInfoPerstik Kutim, H. Suprihanto, menjelaskan, Salah satu upaya yang dilakukan Dinas KomInfoPerstik adalah pembentukan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM). Menurut instruksi Kementrian KomInfo, keberadaan KIM berada di Kecamatan, kelurahan, desa dan kampung. Oleh karena itu, keberadaan KIM  diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi masyarakat setempat.

“Dinas Kominfo, yang diberikan tugas dan wewenang untuk membentuk KIM menggelar Sosialisasi pembentukan KIM. Sosialisasi yang diadakan di Ruang Pertemuan Dinas KomInfoPerstik mengundang  perangkat kecamatan hingga perangkat desa dan kelurahan tiga wilayah kecamatan terdekat dengan ibukota kecamatan sangatta utara,”ujarnya. Senin 23 November 2020.

Masih kata, Kepala Dinas KomInfoPerstik Kutim, H. Suprihanto, menjelaskan bahwa perkembangan Teknologi yang begitu pesat mengharuskan kita bertindak dengan menggunakan sistem Informasi Teknologi (IT). Penggunaan IT dalam hal promosi potensi wilayah dan penyebarluasan informasi bisa lebih cepat,efisien, dan up to date/ terkini

Lebih lanjut, dikatakan, mengatakan bahwa pemerintah terus berupaya dan terus berinovasi untuk memudahkan dan membantu masyarakat memecahkan problem-problem yang ada dan diharapkan dengan adanya KIM, segala informasi termasuk permasalahan yang timbul di kampung-kampung bisa dengan cepat terselesaikan.

“Di era milenial ini medsos memang tidak bisa dielakkan harus diikuti. Dan itu suatu keharusan bagi kita. Karena mampu menginformasikan kepada publik mengenai kegiatan yang dilakukan oleh pemda. Kutim sendiri seperti dituturkan Suprihanto sudah memiliki medsos. Dan bisa diakses oleh seluruh penduduk Kutim dan juga Indonesia,”pungkasnya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *