Petugas Penyortir Surat Suara Jalani Rapid Test

  • Whatsapp
banner 468x60

BALIKPAPAN – Tujuh dari lima puluh orang petugas yang akan melakukan penyortiran surat suara pada pilwalkot Balikpapan jalani Rapid Tes, yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan, Jumat 20 November 2020.

Hasilnya Ketujuh petugas yang menjalani Rapid Tes dinyatakan “Reaktif” setelah dilakukan Rapid Test.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Pilkada tahun ini memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dimana petugas sortir harus menjalani Rapid Test agar pelaksanaan pilkada Balikpapan benar-benar bebas dari penyebaran covid-19.

“Hasil dari 57 petugas yang menjalani rapid test, terdapat 50 petugas yang hasilnya “Non Reaktif”, sedangkan yang tujuh mendapatkan hasil reaktif,” jelas Ketua KPU Kota Balikpapan, Jumat    (20/11/2020).

“Petugas sortir wajib menjalani rapid test, jika hasilnya reaktif, maka KPU tidak akan menggunakan petugas tersebut,” tegas Thoha.

Dari 50 petugas nantinya yang melakukan penyortiran, KPU memperkirakan setiap petugas penyortir kemungkinan akan bisa menyortir sebanyak 2000 lembar.

Maka, bisa diperkirakan waktu penyortiran akan berlangsung selama 5 hari baru selesai, dan Thoha berharap penyortiran yang nantinya akan dilaksanakan tidak ada kendala apapun, sehingga bisa selesai sesuai waktu yang ditentukan.*

Laporan: Riel Bagas

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *