Ini Target KPU Balikpapan Bagi Pemilih Pemula

  • Whatsapp
Ini Target KPU Balikpapan Bagi Pemilih Pemula
banner 468x60

BALIKPAPAN – Target bagi pemilih pemula yang dicanangkan Komisi Pilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan tidak berubah, meski pandemi masih merebak.

Diantaranya meningkatkan partisipasi pemilih pemula yang ada di Balikpapan, dimana sebelum pandemi KPU telah melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Namun di tengah pandemi seperti sekarang ini KPU harus meningkatkan sosialisasinya terhadap pemilih pemula, salah satu caranya dengan membentuk “Relawan Demokrasi” yang telah
dikukuhkan pada 12 September lalu.

“Sejak dikukuhkan, relawan demokrasi terus bergerak mensosialisasikan dan mengingatkan warga masyarakat yang memiliki hak pilih,” jelas Syahrul Karim, Komisioner KPU Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM saat di ruang kerjanya.

Syshrul menegaskan sejauh ini target yang diinginkan KPU terhadap pemilih pemula masih sama meski di tengah pandemi saat ini. “Targetnya masih sama, kalau perlu sebanyak-banyaknya untuk mendapatkan partisipasi pemilih dari pemilih pemula.”

“Relawan Demokrasi masih terus bergerak, meyakinkan dan mengingatkan pemilih agar menggunakan hak pilihnya dengan baik. Dan relawan demokrasi setiap bulannya rutin memberikan laporan terkait sejauh mana kegiatan yang dilaksanakan,” tutur dia.

KPU juga terus mengawasi kegiatan yang dilaksanakan relawan demokrasi dalam mensosialisasikan dan mengingatkan pemilih jika 9 Desember nanti Balikpapan akan ada Pilkada serentak.*

Wartawan : Riel Bagas

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *